Cara Live Instagram Bareng Teman [Split Screen]

Siaran langsung Instagram bareng teman? Iya, bila Anda berada di ruang dan waktu yang sama, live bareng bisa langsung dilakukan. Nah, bagaimana bila live bersama teman yang jauh di mata tapi dekat di hati? 😀 Misalnya Anda berada di dalam negeri dan dia kuliah di mancanegara?

 bila Anda berada di ruang dan waktu yang sama Cara Live Instagram Bareng Teman [Split Screen]

Sekarang sudah ada fiturnya sob. Pada Instagram versi terbaru, Anda bisa mengajak teman live bareng meski tidak sedang berada di tempat yang sama (yang penting waktunya sama). Video live yang disiarkan tersebut nantinya akan terpisah menjadi dua, atas dan bawah (split screen). Bagaimana caranya?


Live Bareng Teman Beda Tempat di Instagram


Caranya pun cukup mudah sob (pastikan Anda sudah update aplikasi IG ke versi terbaru). Saat live, ketuk aja ikon smile bertumpuk yang ada di bawah layar, kemudian pilih salah satu teman yang sedang menonton video live Anda. Bila undangan live Anda diterima, dia akan muncul di layar bagian bawah. Nah, selanjutnya Anda bisa berkolaborasi (nyanyi bareng misalnya; jadi kayak Smule ya 😆) dengan teman Anda secara live di Instagram, tak peduli jarak memisahkan (halah).

 bila Anda berada di ruang dan waktu yang sama Cara Live Instagram Bareng Teman [Split Screen]

Si dia mulai bertingkah aneh? Tenang sob, hapus aja dia dari video live Anda melalui tombol X yang tersedia. Selain itu, dia juga bisa mengakhiri siarannya bersama Anda kapan aja dia mau. Bila dia pergi meninggalkan Anda live sendirian, ajak aja teman yang lain untuk live bareng dengan cara yang sama. No more forever alone! 😄

 bila Anda berada di ruang dan waktu yang sama Cara Live Instagram Bareng Teman [Split Screen]

Lalu bagaimana cara mengetahui bahwa teman yang sedang live bareng? Mudah sekali sob, teman-teman Anda yang live bersama juga akan muncul di bilah Stories, hanya aja foto profil mereka akan terlihat bertumpuk sebagai pembeda dengan siaran langsung biasa. Ok sob, tertarik untuk membuat video siaran langsung Instagram duet bareng teman meski beda tempat? Selamat mencoba 😊

Post a Comment

0 Comments