Cara Membuat #PathDaily di Aplikasi Path untuk Android

Sudah lama sekali rasanya tidak buka Path (bahkan aplikasinya pun sudah lama terhapus dari ponsel Android saya). Bukan karena tak suka sob, hanya aja tak banyak teman yang aktif di Path (padahal user Path di Indonesia merupakan salah satu yang paling aktif di dunia).

Sudah lama sekali rasanya tidak buka  Cara Membuat #PathDaily di Aplikasi Path untuk Android

Sejak diakuisisi oleh Daum Kakao, jarang sekali mendengar atau membaca berita mengenai aplikasi media sosial yang dominan dengan warna merah tersebut (kecuali saat Path sempat down beberapa waktu yang lalu); akan tetapi belum lama ini, salah satu fitur terbaru dari Path ternyata berhasil membuat penasaran dan memasangnya kembali. Namanya Path Daily.

Apa itu Path Daily? Path Daily adalah sebuah fitur anyar dari Path yang memungkinkan user untuk membuat moment berupa kata-kata atau kalimat dalam bentuk gambar (tak jauh beda dengan meme).


Cara Post Pathdaily dengan Gambar Background di Android


Cara membuat Path Daily melalui aplikasi Path untuk Android ternyata sangat mudah sob, tidak perlu repot-repot nyari dan edit gambar, tinggal ikuti langkah mudah berikut.

  1. Pastikan Anda sudah memasang aplikasi Path untuk Android terbaru (versi 5.3.0 ke atas).

  2. Share moment Anda dengan menekan ikon 'plus' lalu pilih ikon 'tanda kutip'.

    Sudah lama sekali rasanya tidak buka  Cara Membuat #PathDaily di Aplikasi Path untuk Android

  3. Tulis kata atau kalimat sesuai selera (maksimal 110 karakter) dan akhiri dengan #pathdaily.

  4. Tekan 'Save' dan otomatis kata atau kalimat tersebut akan diunggah dalam bentuk gambar yang menarik. Gambar apaan min? Acak sob, bisa gambar apa aja, yang pasti isinya sesuai dengan apa yang Anda di ketik, meski backgroundnya sering ga nyambung dengan kata-katanya.


Iya, untuk saat ini Path belum memberikan pilihan kepada Anda untuk memilih gambar background dari kata atau kalimat yang Anda unggah (karena Path bermaksud menjadikan #pathdaily sebagai surprise atau kejutan).

Selain Path Daily, pembaruan aplikasi Path untuk Android juga membawa serta fitur Edit moment - sangat berguna bila Anda salah di ketik atau ingin mengubah/menambah lokasi moment Anda, fitur Foto lokasi - bisa digunakan untuk melihat foto teman yang berlokasi sama dengan lokasi foto yang pernah Anda unggah, dan juga fitur URL profil - berfungsi sebagai alamat dari profil Path yang bisa Anda bagikan dengan mudah.

Untuk saat ini, fitur Path Daily dkk. hanya bisa dinikmati oleh user Android. Sedangkan Path untuk iOS rencananya akan kebagian fitur-fitur tersebut dalam waktu dekat. Ok, buat yang sudah kebagian langsung dicoba aja sob, biar kekinian :)

UPDATE 20/06/2016: Seiring dirilisnya aplikasi Path untuk iOS versi terbaru, kini user iPhone, iPad, dan iPod Touch sudah bisa menikmati fitur #PathDaily dkk.

Post a Comment

0 Comments